Selasa, 20 Februari 2018

MEMAHAMI DAN MEMAKNAI SABAR

sabar,,, 
sahabat pembaca,,, kata sabar ini sangatlah tidak asing ditelinga kita. kata sabar ini kerap sekali menghampiri kita terutama ketika kita sedang mendapatkan ujian. Tidak sedikit juga orang yang menjadikan kata Sabar ini sebagai bentuk suport atau dukungan terhadap seseorang yang sedang mendapatkan ujian misalnya "Sabar ya,,, mungkin ini memang ujian dan sudah menjadi ketetapan Allah". padahal saya yakin sekali sahabat juga merasakan bahwa bersikap sabar itu sangatlah tidak mudah.

sahabat,,,, kadang juga ketika kita berdoa meminta kesabaran yang lebih kepada ALLAH SWT ''Ya Allah jadikanlah hamba ini hambamu yang sabar" tetapi Allah seolah sengaja memberi cobaan yang berkaitan dengan kesabaran kita sehingga kita mengeluh . padahal jika kita renungi, ujian itu bukan semata-mata karena Allah tidak sayang terhadap kita tetapi sebaliknya Allah itu sayang kepada kita dan mengabulkan do'a kita dengan cara memberi ujian kesabaran untuk melatih diri kita untuk menjadi hambanya yang sabar.

sahabat,,,,, sabarlah ketika sedang memiliki ujian dan yakinlah bahwa dibalik setiap ujian ada hikmah yang sangat banyak dan manfaat untuk diri kita. Dan yang utama jangan lupa meminta kepada Allah agar diberi petunjuk dalam menyelesaikan ujiannya. karena hanya Allah lah yang maha mengetahui atas segala sesuatu.

sahabat,,,,, semoga setiap kata dari tulisan ini memberikan manfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Dan Memberikan Komentar
Saran Dan Kritik Sangat Saya Nantikan Untuk Kesempurnaan Blog Ini