Rabu, 16 Maret 2016

Pengalaman Anis Di Malaysia, Membuang DUIT Ke Tempat Sampah..!

Assalamualaikum sahabat Anis...
Sahabat sudah cukup lama ya anis tidak menyapa kalian, maklum akhir-akhir ini anis terlalu lelah dengan pekerjaan anis sehingga tidak sempat untuk anis menyapa sahabat semua. Semoga sahabat semua selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin..

Sahabat,, kali ini anis mau berbagi cerita pengalaman anis nih. Ceritanya lumayan aneh sih tapi memang ini bener-bener kejadian loh,, sahabat mau tau ceritanya? Simak ya..
" Pagi ini, Senin 7 maret 2016 di asrama pekerja, khantan, Malaysia.

Seperti biasa sahabat, bangun pagi-mandi-kemudian persiapan berangkat kerja itu sudah menjadi rutinitas anis. Mengingat hari ini hari senin lebih tepatnya OFFICE-DAY alias hari para obos-obos besar masuk, sehingga anis inisiatif aja minum kopi dengan niatan supaya tidak ngantuk pada saat kerja.

Anis terlalu asyik menikmati kopi beraroma heazalnut yang harum dan lembut buatan sendiri ini nih sahabat. Tak sadar saat melihat jam ternyata sudah menunjukan pukul 5.58 waktu malaysia " oh Tidak,,, anis harus naik bas awal, kalo tidak nanti solat subuhnya telat (adzan subuh hari ini jam 6.10 sedangkan anis masuk kerja pukul 7.00 dan perjalanan dari asrama ke tempat kerja kurang lebih 15 menit kalo lancar). 


Karena rasa ketakutan anis ini nih sahabat membuat anis terburu-buru. Dengan cepat anis ambil uang 50 ringgit didalam lemari dan juga HP yang masih menyambung dengan cable charger- nya. Kemudian anis bereskan sampah bekas bungkus kopi lalu membuangnya ke tempat sampah dan kemudian anis pergi berangkat kerja.

Singkat cerita ya sahabat, tengah hari saat jam istirahat ceritanya mau beli air tiba-tiba melihat dompet hanya ada beberapa lembar uang seringgitan dan uang sealing alias recehan di dalam dompet. KAGET dan bertanya-tanya kemana uang yang 50 ringgit?? Pikiran menjadi terganggu saat bekerja karena terus menerus mengingat dan berpikir dimana uang 50 ringgit itu berada. Dan setelah dipikir-pikir ternyata anis mengingatnya sahabat, uang-nya terbuang bersama bungkus kopi ke tempat sampah. Ini sulit dipercaya sih sahabat, bahkan saat anis menceritakan kepada teman-teman anis mereka juga heran, masa iya uang dibuang. Mereka sulit mempercayainya.

Karena rasa penasaran apakah betul uangnya ada di tempat sampah atau tidak, kemudian anis langsung menghubungi teman anis yang ada diasrama. Dan alhasil uang 50 ringgit nya itu memang benar ada di tempat sampah. Alhamdulillah,, masih rezeki anis sahabat. Lumayan loh kalo dirupiahin ya tinggal kalikan saja satu ringgitnya sekitar tiga ribu rupiah.

Memanglah sahabat, kejadian ini bukan kejadian yang baru anis alami akan tetapi sebelumnya kejadian ini juga sudah sering anis alami ketika anis masih sekolah dulu. Bahkan dulu ada kejadian anis harus turun lagi dari angkot karena uangnya ketinggalan. Oh tidak, bukan ketinggalan tetapi terbuang  di tempat sampah bersamaan dengan sampah yang anis buang. Astaghfirullohhaladziimm... Teledor banget ya sahabat yang namanya anis ini. Jangan diikuti ya..

Nah sahabat, setelah mengalami kejadian ini alhamdulillah ada beberapa hikmah yang anis ambil
1. Atur waktu sebaik-baiknya
2. Jangan terburu-buru ketika melakukan sesuatu
3. Periksa kembali sesuatu yang sudah dikerjakan
4. Yakin kepada Allah bahwa segala sesuatunya adalah atas kehendaknya.

Baiklah sahabat terima kasih sudah membaca kisah anis. Selamat bertemu kembali di cerita-cerita anis selanjutnya. Tetaplah menjadi sahabat setia pembaca blog anis, semoga setiap tulisan yang ada di blog anis bisa bermanfaat. Wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Dan Memberikan Komentar
Saran Dan Kritik Sangat Saya Nantikan Untuk Kesempurnaan Blog Ini