Minggu, 21 Februari 2016

Solusi Jitu Mengurangi Perasaan Kurang Percaya Diri ( PD )

Assalamualaikum sahabat anis, bagaimana kabar hari ini?? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya.

Sahabat, kalau berbicara tentang PD nih. Pernah gak sih kalian merasa gak PD ketika melakukan sesuatu hal? Sahabat, sejujurnya sih ya saat anis menulis seperti ini, anis ngerasa kurang PD atau malah Tidak PD sama sekali. Alasannya sih karena takut, takut salah, takut tulisannya gak nyambung, takut apalah-apalah, ah banyak takutnya deh udah kaya film horor aja. Hehe

Tapi sahabat, ada seseorang yang pernah bilang seperti ini sama anis " Tidak PD karena belum terbiasa, tidak PD karena baru melakukannya sekali. Cobalah untuk membiasakannya, lakukanlah dengan terus menerus karena hal yang demikian dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa tidak PD kita dalam melakukan sesuatu hal". 

Nah sahabat, dari kata-kata itu anis merasa termotivasi. Anis juga mencoba menerapkannya loh, anis mulai membiasakan diri dengan menulis secara terus menerus dengan judul yang berbeda. Dan alhasil rasa kurang PD-nya sedikit demi sedikit berkurang atau malah sedikit demi sedikit pergi dan menghilang. Bahkan ya sahabat, rasa gak PD ini berubah menjadi hobby loh, sekarang anis malah jadi hobby banget nulis. Rasanya setiap apa yang anis alami ingin anis tulis dan ingin anis bagikan kepada sahabat semua. 


Bagaimana sahabat tentang pengalaman anis ini? Menarik bukan. Nah sahabat mulai dari sekarang saat kita merasa tidak PD dalam melakukan sesuatu hal, maka lakukanlah hal tersebut secara terus menerus sehingga kita terbiasa dan rasa kurang PD itu pergi. Jangan lupa juga lakukanlah dengan enjoy agar hal tersebut bisa berubah menjadi suatu hobby.

Baiklah sahabat sampai disini dulu ya, selamat mencoba. Sampai jumpa  kembali ditulisan anis selanjutnya ya. Semoga setiap tulisan yang ada di blog anis dapat memberikan manfaat untuk sahabat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Dan Memberikan Komentar
Saran Dan Kritik Sangat Saya Nantikan Untuk Kesempurnaan Blog Ini