Sabtu, 20 Februari 2016

Mengerikan, Gara-Gara Selfie Bayi Lumba-Lumba Ini Tewas Ditangan Manusia

Assalamualaikum,, apa kabar sahabat anis? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya.

Sahabat, kalian suka berselfie? Tentu suka bukan. Memang dijaman canggih seperti sekarang ini banyak sekali aplikasi kamera cantik yang mendukung kita untuk selfie. Sehingga wajar jika sahabat semua suka bahkan hobby selfie. Bukan hanya kalian loh, anis juga suka selfie, bahkan kalo jalan-jalan tanpa selfie itu bagai sayur tanpa garam, kurang enak, kurang sedap dan juga kurang afdol. Bener ga? Hehe

Sahabat, tapi sepertinya mulai dari sekarang kita harus hati-hati saat selfie jangan sampai kejadian miris ini terjadi kepada kita saat selfie ya. Mau tau ceritanya? Simak ya..


Disebuah kawasan wisata santa teresita, Argentina. Ada seekor bayi lumba-lumba jenis pranciscana atau la plata terdampar sampai ke tepi darat lautan. Bayi lumba-lumba ini menjadi pusat perhatian para turis asing yang tengah berwisata ditempat tersebut. Seperti yang kita alami sahabat, dijaman sekarang tentu kita selalu ingin mengabadikan moment dengan selfie. Hal ini juga dialami oleh para turis asing yang tertarik dengan bayi lumba-lumba yang terdampar tadi dan langsung mengabadikan moment tersebut dengan selfie. Ternyata sahabat, banyak sekali turis-turis yang ingin mengambil gambar dengan bayi lumba-lumba yang mungil dan cantik ini. Namun sahabat taukah kalian apa yang terjadi selanjutnya? Bayi lumba-lumba ini mati akibat ulah turis-turis yang bergantian untuk selfie dengan lumba-lumba tersebut. Astaghfirullohhaladzim,,, kasihan sekali ya sahabat. Kejadian ini pun disesalkan oleh salah satu organisasi perlindungan hewan di Argentina loh. Bagaimana tidak lumba-lumba kan termasuk hewan langka, harusnya masyarakat langsung mengembalikannya ke laut pada saat mereka menemukan bayi lumba-lumba tersebut berada di darat. Bukan malah diajak selfie. Padahal seperti yang sahabat ketahui seekor lumba-lumba dan jenis ikan apapun kan tidak tahan lama didaratan. Sehingga wajar jika bayi lumba-lumba tersebut tewas karena kepanasan.

Bagaimana sahabat, ngeuri bukan? Ya, ambil hikmahnya aja. Mulai sekarang meskipun kita suka selfie tapi kita juga harus tau kondisi serta tempatnya. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan saat kita berselfie, setuju gak? Setuju ya. Baiklah sahabat sampai bertemu lagi ditulisan anis selanjutnya. Tetap jadi sahabat setia anis ya. Semoga setiap tulisan di blog anis bisa memberikan manfaat untuk sahabat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Dan Memberikan Komentar
Saran Dan Kritik Sangat Saya Nantikan Untuk Kesempurnaan Blog Ini